News

Wali Kota Pekanbaru Menerima kedatangan Relawan Peduli Covid-19 Tionghua Riau

SUARA PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT menerima kunjungan relawan covid - 19 dari etnis Tionghua Riau, pada Selasa (6/10/2020) di Ruang Wali kota Pekanbaru Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Turut Hadir dari Relawan Peduli Covid-19 Riau Toni Lim sebagai Penasehat, Sarwie Tan selaku Ketua dan Sekretarisnya Yullian Chua.

Relawan ini mengajukan izin tanah pemakaman Covid-19 untuk masyarakat yang lokasi nya berdekatan dengan TPU Tengku Mahmud milik (Pemko) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pengajuan atas nama Relawan Peduli Covid-19 Riau, mengingat saat ini banyak warga yg meninggal akibat covid dan perlu tanah pemakaman khusus covid diluar dari Pemko yg sudah ada, karena pertimbangan adat istiadat dan ziarah.

Dan tanah ini adalah sumbangan Dari Relawan Peduli Covid-19 Riau. "Kebetulan saat ini Pak Toni telah membeli lahan kosong seluas 5.000 meter persegi terletak dekat dengan tanah pemakaman Tionghoa Milik Himpunan  Bersatu Teguh dan juga Tanah Pemakaman Milik Yayasan Santo Yosef,"kata Wali kota.

Wali Kota Pekanbaru seandiri, menyambut baik niat dari Relawan Peduli Covid-19 yang ingin menyumbangkan tanah Untuk korban covid-19 di Pekanbaru. "kita akan melihat tata ruang dimana lokasi tanah itu berada. Di samping itu juga untuk membedakan bentuk makam antara pemakaman Muslim, Kristen/Nasrani, Hindu, dan budha,"tutupnya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan