News

Antisipasi Banjir, BPBD Pekanbaru Diri kan Posko di Limbungan

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sudah mendirikan satu posko penampungan untuk korban banjir di wilayah Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra S.STP, M.Si menyebutkan, meski banjir telah mulai surut, namun masih ada sejumlah rumah warga yang belum bisa ditempati akibat direndam banjir pada Senin (2/11) malam.

"Rumah warga masih banyak yang kotor usai banjir, makanya kita dirikan posko penampungan. Keberadaan posko ini juga sesuai permintaan warga dan pihak kelurahan setempat," ungkapnya, Selasa (3/11) siang.

Di posko penampungan, kata Zarman, juga terdapat sejumlah personel yang bersiaga dan siap memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

"Jadi meski banjir sudah surut, namun personel kita tetap standby di lapangan untuk memberikan penanganan pasca banjir," ucap dia.

Sementara untuk jumlah rumah dan fasilitas umum di wilayah Limbungan yang terendam banjir, hingga kini masih dilakukan pendataan oleh BPBD bersama pihak Kelurahan Limbungan.

"Berapa banyak rumah yang terendam, itu masih kita lakukan pendataan," ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, pada Senin malam ketika terjadinya banjir, personel BPBD dibekali perahu karet telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

"Begitu mendapat laporan warga, kita langsung bergerak meberikan penanganan di lapangan," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Payung Sekaki ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan