News

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru Pimpin OPD Bangga Kencana Se-Provinsi Riau

SUARA PEKANBARU - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN) Republik Indonesia membuat program bangga kencana didaerah-daerah. BKKBN Provinsi Riau membentuk Forum Kepala Organisasi Perangkat Daerah (se-Riau). 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Kota Pekanbaru Drs Muhammad Amin MSi dimanahkan menahkodai Pimpinan Bangga Kencana Provinsi Riau.

Acara pelantikan sendiri, berlangsung secara virtual yang diikuti BKKBN Republik Indonesia , BKKBN Provinsi Riau dan Kepala Disdalduk KB se-Provinsi Riau, pada Selasa (3/11/20209. 

Hasto selaku kepala BKKBN Republik Indonesia, menyampaikan, bahwa forum OPD ini merupakan jembatan salin sharing program pembangunan Bangga Kencana Se-Indonesia. Sehingga bisa menjadi satu arah pembangunan di wilayah indonesia namun tentunya merujuk pada kearifan lokal masing masing. 

Disela acara pelantikan, Muhammad Amin selaku ketua terpilih didampingi oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan, menyampaikan bahwa dirinya merasa tergugah untuk memajukan program ini kedepanya. "Supaya lebih maju, dengan adanya forum ini. Kami sebagai pengurus akan menjembatani program ini kemasing masing pemerintah daerah Provinsi Riau supaya program ini tambah baik kedepanya," ujar Amin.

Mantan Plt Kadiskes Pekanbaru ini, juga meminta saran dan masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan program Bangga Kencana kedepanya. 

Disisi lain, Mardalenawati Yulia selaku Kepala BKKBN Perwakilan Riau, mengakui penujukan M Amin sebagai pimpinan Bangga Kencana secara profesional.

"Kami harapkan Pak Amin selaku ketua nanti dapat membantu kami untuk membuat program ini lebih maju kedepanya di provinsi Riau. Tak lupa, kami juga ucapkan terimakasih kepada Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT yang telah sangat memperhatikan perkembangan program ini di Kota Pekanbaru," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan