News

Walikota Sampaikan Strategi Hidupkan Ekonomi Dimasa Pandemi Dalam Webinar Berskala Nasional

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menjadi satu pembicara dalam webinar di Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (13/8/2020). Webinar skala nasional berlangsung lewat zoom meeting. Kegiatan yang berpusat di Auditorium Pasca Sarjana UIR tersebut membahas seputar model pembangunan daerah di masa adaptasi kebiasaan baru di Provinsi Riau. 

Dalam penejelasan awal, dijelaskan dasar pelaksanaan seminar ini dalam rangka melihat kondisi masyarakat yang harus wajib melakukan adaptasi dengan kebiasaan baru. Salah satunya dengan upaya ini menggerakkan ekonomi yang aman Covid-19. Sebagaimana diketahui, Pandemi ini tidak cuma menyebabkan krisis kesehatan. Namun juga berdampak pada krisis ekonomi dan sosial.

Proses pemulihan ekonomi pun dilakukan secara bertahap dimana masyarakat juga harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Dalam pemaparannya, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT berharap ekonomi tetap bergulir di masa pandemi dan masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

"Saat ini pemerintah memberi kesempatan agar masyarakat tetap produktif. Tapi aman Covid-19," ucapnya menutup sebagai pembicara Wabinar tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru menghaturkan terima kasih kepada UIR yang sudah memperakasai kegiatan webinar berskala nasional tersebut. Ia menyebut ajang ini membantu pemerintah dalam sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Saat itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Pasca Sarjana UIR dan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Pj. Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil MSi. (advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan