News

Kwarcab Pekanbaru dan Dispora Pekanbaru taja Kursus Orientasi Pembina Pramuka

SUARA PEKANBARU - Bertempat di Hotel Resti Menara Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Pekanbaru melalui Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru melaksanakan Kursus Pembina Pramuka se lingkungan Kota Pekanbaru. Kegiatan ini diselenggarakan melalui 2 gelombang dengan total peserta sebanyak 120 orang peserta

Audi Satria selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan, gelombang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 September yang lalu dan gelombang kedua digelar mulai hari ini hingga besok (7/10/2020). Setelah itu, pada 8 Oktober, seluruh peserta bergabung secara berkelompok melaksanakan kegiatan bakti. 

“Alhamdulillah tadi pembukaan kegiatan di gelombang kedua telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda. Dan selama kegiatan kita tetap melaksanakan protokol kesehatan. Usai dari ini, nanti ada kegiatan bakti ke lapangan berupa goro dan pnyemprotan disinfektan, serta pembagian masker kepada masyarakat," terang Audi.

Hadir juga di pembukaan kegiatan Toni Werdiansyah, S.Si selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru didampingi Sekretaris Deny Rendra, S.IP., M.Si. Dalam pernyataannya, Toni berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para Pembina untuk mempertajam pengetahuan mereka tentang bagaimana membina peserta didik terutama menciptakan inovasi membina dalam situasi pandemi saat ini.

“Pembina pramuka sebagai garda terdepan yang membina peserta didik harus terus mampu meng-upgrade pengetahuan mereka. Dan kegiatan ini adalah satu cara untuk mencapai itu.”, kata Toni.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan