News

Dinsos Pekanbaru Pantai Langsung Kondisi Kesehatan Lansia di Kelurahan Pebatuan

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru, pantau langsung kesehatan salah seorang warga lanjut usia (Lansia) di Jalan Pesantren, Gang Muslimin, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Selasa (30/8) pagi.

Dia adalah, Edi Sugimin yang sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Petala Bumi beberapa waktu lalu akibat sakit yang dideritanya.

"Hari ini kita pantau langsung ke rumah Bapak Edi karena baru saja melakukan pengobatan dan pulang dari rumah sakit," ujar Kepala Dinsos Pekanbaru, Dr. Idrus, M.Ag saat kunjungan.

Idrus menyebut, sebelumnya lansia berusia 48 tahun ini terbaring lemah dan tak berdaya disebabkan oleh sakit dan tidak ada keluarga yang mengurusnya.

Saat itu warga sekitar menghubungi Dinsos Pekanbaru dan membawa Edi Sugimin ke Rumah Sakit Petala Bumi. Ia menjalani perawatan selama 12 hari.

"Alhamdulillah, Bapak Edi Sugimin sudah pulih dari penyakit yang menderanya. Beliau tak terkira bahagianya disaat Dinsos kembali menjenguk dan memantau keadaan kesehatannya," ujar Idrus.

Edi Sugimin sudah terlihat sehat dan tersenyum serta mengatakan sangat berterima kasih kepada Dinsos Kota Pekanbaru, yang telah membantunya sampai sehat seperti sekarang ini.

"Alhamdulillah saya sudah sehat pak Kadis. Ucapan terima kasih saya terutama buat bapak Kadinsos dan timnya yang sudah membantu pengobatan saya, semoga Pak Kadis selalu dilindungi oleh Allah dan selalu sehat," ucap Sugimin dengan mata berkaca-kaca.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan