Bebual

Satu Pejabat Eselon IV di Diskes Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Virus Covid-19

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Penularan kasus positif Covid-19 atau Corona kembali terjadi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Jika sebelumnya, 11 pasien positif terjadi di lingkungan Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Pekanbaru, terbaru kasus yang bermula dari Wuhan, Cina menyebar ke Aparatur Sipil Negera (ASN) di Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih saat dikonfirmasi tidak menampik hal ini. Ia tegas mengatakan jika salah satu ASN di Diskes Pekanbaru tertular virus corona.

"Iya, ada salah satu ASN di lingkungan Diskes Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19. Yang bersangkutan salah satu pejabat esselon 4 dengan inisial nama R," kata Zaini.

Zaini menambahkan, diketahuinya salah satu ASN Diskes Pekanbaru yang dinyatakan positif Covid-19, setelah yang bersangkutan mengalami gejala atau keluhan tidak enak badan dan hilangnya salah satu indra pengecap atau rasa.

“Setelah itu, yang bersangkutan melakukan swab mandiri ke puskesmas dan hasilnya ternyata positif. Untuk itu, sebanyak 118 ASN dan THL yang berada di Diskes Pekanbaru, kita sarankan mengikuti swab massal siang tadi (kemarin-red) dan kita akan menunggu hasilnya 2-3 hari ke depan,” katanya lagi.

Masih disampaikan Zaini, selama hasil swab seluruh ASN dan THL belum keluar, maka sesuai arahan Pak Walikota, ASN dan THL di Diskes Pekanbaru untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Selain itu seluruh ASN juga diimbau untuk tetap beraktivitas dari rumah atau Work From Home (WFH) sampai hasil swabnya keluar,” tegasnya.

Saat ditanyakan apakah R memiliki riwayat berkontak dengan salah satu pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Zaini dengan tegas menyebutkan hal ini masih akan ditelusuri.

“Dari informasi yang kita terima, ASN ini ada riwayat membawa orang tuanya ke salah satu RS di Pekanbaru. Kemungkinan kontaknya dari RS. Tapi ini yang akan kita telusuri,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan