News

5.000 Keping BLUe Disiapkan Pengganti Buku KIR

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru telah menyiapkan 5.000 keping Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT PKB Dishub Pekanbaru Muhammad Nasri MSi menyebut, 5.000 keping BLUe disiapkan untuk pengganti buku PKB atau yang sering disebut KIR. 

"Kita sudah stanbaykan 5.000 keping. Jadi yang selama ini pakai buku KIR akan diganti menggunakan smart card yang diberi nama BLUe," terang Nasri, Rabu (15/7/2020). 

Pergantian dari buku KIR menggunakan BLUe akan mulai diterapkan 20 Juli 2020 nanti. Seluruh identitas kendaraan yang melakukan uji akan terpusat langsung ke Kementrian Perhubungan. 

Nasri menyebut, 5.000 keping BLUe yang tersedia saat akan ditambah seiring berjalan nantinya. "Jumlah itu untuk tahap awal. Tambahnya nanti akan kita minta lagi ke pusat. Karena kartu itu pusat yang mengeluarkan," pungkasnya. 

Saat ini pihaknya telah melakukan sosialisasi pergantian buku KIR menuju BLUe. Pihaknya juga akan melakukan soft launching.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan