News

Disdik Kota Pekanbaru Akui Jumlah Daya Tampung SMP Terbatas

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas

SUARA PEKANBARU - Daya tampung SMP di Kota Pekanbaru terbatas. 45 SMP negeri di Kota Pekanbaru hanya bisa menampung sekitar 8.000 peserta didik.

Jumlah ini jauh dari jumlah peserta didik yang lulus SD dan hendak melanjutkan ke SMP tahun ini. Jumlahnya mencapai 17.629 orang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas tidak menampik bahwa daya tampung SMP negeri di Kota Pekanbaru terbatas. Ia mengimbau agar orangtua tidak memaksakan anaknya untuk masuk sekolah negeri.

Apalagi saat ini Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 di Kota Pekanbaru menerapkan sistem zonasi. "Kalau seandainya tidak masuk zonasi jangan dipaksakan," paparnya, Selasa (30/6/2020).

Keterbatasan daya tampung membuat sejumlah calon peserta didik tidak bisa masuk ke sekolah pilihannya. Ia menyarankan kepada calon peserta didik yang tidak tertampung di sekolah negeri bisa ke sekolah swasta.

Ismardi sudah mengimbau pihak swasta agar tidak memungut biaya terlalu tinggi. Imbauan ini seiring kondisi ekonomi yang terkena dampak covid-19.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan