News

Prakiraan Cuaca Riau Minggu 27 Agustus 2023

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (27/8/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan bahwa hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagain wilayah Riau saja.

"Siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Rokan Hilir dan Kota Dumai," kata Yasir Prayuna.

Kemudian dikatakan, sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

"Sementara dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Siak dan Bengkalis," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan dia, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Rokan Hilir pada siang, sore dan malam hari," jelasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan