News

Diumumkan Hari Ini, Siswa SD di Kota Pekanbaru Lulus 100 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

SUARA PEKANBARU - Sekolah bakal mengumumkan kelulusan siswa kelas VI SD di Kota Pekanbaru, Senin (15/6/2020) ini. Mereka bakal mengumumkannya pada Senin sore ini

Proses pengumuman secara online pukul 16.00 WIB. Sekolah bisa mengumumkannya lewat laman resmi sekolah, SMS atau WhatsApp.

"Jadi nanti siswa bisa menerima pengumuman secara online saja," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (15/6/2020).

Proses pengumuman sengaja dilakukan pada sore hari. Penyampaiannya pun secara online untuk mencegah kerumunan mengikuti protokol kesehatan.

"Kita cegah kerumuman di sekolah, menyesuaikan protokol kesehatan," paparnya.

Jamal menyebut bahwa tahapan selanjutnya pada 18 Juni 2020 para siswa menerima Surat Keterangan Lulus (SKL). Mereka lebih dulu menerima rapor dari kelas 1 hingga kelas 5.

Proses pembagian rapor bagi kelas 1 hingga kelas 5 berlangsung tidak serentak. Ada waktu dua hari untuk membagikan rapor agar tidak menumpuk dalam satu waktu.

Mereka bisa membagikannya pada 19 Juni 2020 dan 20 Juni 2020. Ia mengaku cara ini sudah diterapkan saat penyerahan SKL bagi siswa SMP.

"Kita buat dua hari saat masa transisi menuju new normal, agar tetap jaga jarak," paparnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan