Infoterial

Selain Terapkan Protokol Kesehatan, Masyarakat Diimbau Jaga Daya Tahan Tubuh

SUARA PEKANBARU - Upaya kerja keras dan berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru. 

Plt Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengimbau masyarakat terus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

"Selain mengikuti protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, hindari menjabat tangan dan physical distancing, masyarakat kita imbau juga meningkatkan daya tahan tubuh," ujar Amin, Selasa (5/5/2020). 

Menurutnya, dengan daya tahan tubuh kuat dan imun yang baik dapat menghambat virus menyerang tubuh seseorang. Namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

Masyarakat diimbau meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga, konsumsi sayur dan buah setiap hari, serta istirahat yang cukup. 

"Apabila batuk dan bersin tutup menggunakan tisu atau lengan atas bagian dalam," jelasnya. 

Amin juga mengingatkan, apabila ada seseorang memiliki gejala Covid-19 dilingkungan sekitar tempat tinggal segera melaporkan ke Call Centre 112 untuk ditindaklanjuti oleh petugas medis.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan