News

Pemko Siapkan 1 Ha Lahan Khusus Pemakaman PDP dan Positif Covid-19 di Pekanbaru

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Lahan seluas satu hektare milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dijadikan sebagai tempat pemakaman pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia. Lahan yang dimaksud berada di pinggir kota dan jauh dari pemukiman.

"Lokasi tempat pemakamannya milik pemerintah kota," kata Sekretaris Daerah (Sekda) KotaPekanbaru M Noer MBS, kemarin sore.

Sedangkan untuk penyelenggaraan jenazah pasien positif dan PDP memiliki protokol yang sama. Pasien akan disalatkan dan dimakamkan secara langsung oleh petugas medis yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

"Jadi ada petugas yang menyelenggarakan sesuai protap yang ada. Mereka melakukan penguburan hingga selesai," jelasnya.

Untuk diketahui, hingga Kamis (9/4/2020) kemarin sudah ada empat PDP yang meninggal dunia di Kota Pekanbaru. Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 dr Mulyadi telah mengumumkan, ada 4 PDP Covid-19 yang meninggal dunia.

Di antaranya NBH perempuan usia 25 tahun, NEH perempuan usia 51 tahun, SBW laki-laki usia 55 tahun dan S laki-laki usia 63 tahun. Namun, sejuah ini Mulyadi belum ada menjelaskan lokasi pemakaman keempat PDP yang meninggal tersebut.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan