News

Pemko Pekanbaru Belum PSBB!

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT belum berencana menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia memberlakukannya saat eskalasi penyebaran virus corona (Covid-19)  meningkat drastis.

"Nanti kita berlalukan saat ada penyebarannya meningkat drastis," paparnya, Rabu (1/4/2020).

Saat penerapan PSBB masyarakat nantinya hanya berada di rumah. Akses masuk ke Kota Pekanbaru pun dibatasi.

Masyarakat tidak bisa datang dan meninggalkan Kota Pekanbaru. Namun pasokan pangan dan logistik tetap diperbolehkan masuk.

Mereka yang keluar pada masa PSBB harus mendapat izin dari aparat keamanan yang berjaga dari TNI dan Polri. Masyarakat hanya mendapat izin untuk keluar membeli makanan dan obat-obatan.

Firdaus menyebut, sudah melakukan pembatasan aktivitas masyarakat secara bertahap. Saat ini sejumlah pekerja menerapkan work from home.

Peserta didik dan guru melakukan aktivitas belajar mengajar di rumah. Aktivitas yang mengumpulkan banyak orang ditiadakan.

Firdaus menyatakan, Pekanbaru siap memberlakukan PSBB bila eskalasi kasus Covid-19 tinggi. Ia mengimbau masyarakat agar melakukan banyak beraktivitas di rumah.

Saat ini di sejumlah kecamatan masih terlihat masyarakat yang beraktivitas di luar rumah hingga tengah malam. Firdaus menyayangkan masih adanya masyarakat yang menganggap remeh Covid-19.

"Kami terus melakukan sosialisasi, agar melakukan karantina mandiri di rumah," paparnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan