News

Dinas PUPR Tata Ulang Taman di Traffic Light Gajah Mada - Sudirman

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mulai mengerjakan taman di traffc light di Persimpangan Jalan Gajah Mada dan Jalan Jendral Sudirman. 

Taman yang sudah ada di area itu, ditata ulang untuk pejalan kaki yang akan menyeberang. Selama ini, taman Traffic Light yang berada di antara Mapolda Riau dan Kejati Riau itu menyulitkan pejalan kaki. 

Sebab, sebagian taman menutup akses bagi pejalan kaki. Pejalan kaki sulit melintas, sehingga fungsi Zebra cross menjadi terganggu karena terhalang taman tersebut. 

Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, pembenahan taman dilakukan agar di lokasi itu dapat dilalui pejalan kaki yang ingin menyeberang. 

"Kita bongkar beberapa bagian biar bisa lewat pejalan kaki yang nyebrang," kata pria yang akrab disapa Edu ini, Rabu (26/2/2020). 

Taman mini dibongkar sesuai besar zebra cross, agar dapat dilalui. Sehingga zebra cross dapat berfungsi dengan normal. 

Ia juga tidak menampik, kondisi saat ini membuat hak pejalan kaki terganggu. Ia mengatakan, jika ada lagi keluhan atau laporan masyarakat yang masuk, PUPR akan lakukan pembenahan. 

"Kita siap untuk menanggapi apa yang menjadi keluhan masyarakat," tukasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan