News

Dishub Masih Persiapkan Perubahan Fungsi U-turn Flyover SKA

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Pemanfaatan dua U-turn yang berada di bawah fly over SKA, hingga saat ini masih dalam persiapan perubahan fungsi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. 

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, seiring perubahan fungsi U-turn yang diperuntukkan untuk pejalan kaki, dilokasi itu akan juga dilengkapi dengan zebra cros untuk pejalan kaki. 

"Dalaam waktu dekat ini akan mulai kita kerjakan. Jadi terowongan itu akan dipasang gadrill atau pagar pengaman, kita juga akan buat zebra cross," kata Yuliarso, Rabu (29/1/2020). 

Dijelaskannya, perubahan fungsi U-turn di bawah flyover SKA tersebut sudah dikoordinasikan dengan forum LLAJ Provinsi untuk pemanfaatan dua U-turn tersebut. 

Awalnya dua terowongan itu merupakan U-turn atau tempat kendaraan berputar arah. Namun, karena memiliki blind spot (titik buta) sehingga membuat U-turn itu belum dapat difungsikan. 

"Jadi kita peruntukan untuk para pejalan kaki yang akan menyebrang dari Mall SKA menuju Living World. Karena aktivitas pejalan kaki dilokasi itu cukup padat, dan sudah seharusnya ada tempat penyeberangan di lokasi itu," terangnya. 

Ditambahkannya, tempat penyebrangan bagi pejalan kaki itu sudah dapat mulai difungsikan pada Februari mendatang, seiring saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala bentuk kelengkapan maupun rambu-rambu dilokasi itu.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan