News

DLHK Bersihkan Hutan Kota

SUARA PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, menurunkan puluhan petugasnya untuk membersihkan Hutan Kota Pekanbaru di Jalan Diponegoro, Ahad (12/1/2020).

Aksi gotong royong pembersihan Hutan Kota ini dipimpin langsung oleh Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru,  Lurah, PKK, LP RT/RW, DANRAMIL, BABINSA se Kecamatan Sail, akademisi Universitas Riau, Komunitas Pelari serta Komunitas Lingkungan di Pekanbaru.

Zulfikri menjelaskan, hutan kota merupakan salah satu komponen ruang terbuka hijau yang memiliki banyak manfaat. Seperti, manfaat estetika Kota, menjaga ekologis, sebagai penyejuk udara, mencegah banjir, mejaga kualitas air, manfaat protektif (pelindung sinar matahari dan penahan angin,red), membersihkan polutan udara dan manfaat edukatif.

"Mengingat betapa krusialnya Hutan Kota bagi kita masyarakat Pekanbaru, perlu bagi kita bersama untuk bergandengan tangan merawat dan menjaga Hutan Kota ini. Aksi gotong royong hari ini adalah langkah pertama sebagai bentuk peningkatan pelayanan Hutan Kota. Kedepannya semoga dapat kita benahi dan perbaiki apa yang masih kurang," kataZulfikri.

Ditempat yang sama Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru, Fiora Helmi, menyampaikan bahwa target kegiatan kali ini adalah mengembalikan fungsi hutan kota. Sehingga tercipta hutan kota yang bersih, rapi dan indah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gotong royong yang hadir hari ini. Berikutnya, DLHK akan menjalin komunikasi dengan seluruh stakeholder untuk bersinergi mewujudkan smart environment dalam pilar Smart City Madani," sebutnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan