News

Satpol PP Segera Potong 9 Bando Illegal

Ilustrasi (sumber:internet)

SUARA PEKANBARU - Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono mengaku siap untuk melakukan penertiban terhadap sembilan bando jalan ilegal yang telah disegel beberapa waktu lalu. Pihaknya akan melakukan pemotongan keseluruhan bando ilegal itu dalam waktu dekat. 

"Akan segera kita potong, apalagi jelas sudah ada instruksi dari pak Walikota. Karena awal tahun, tentu belum ada uang anggaran untuk biaya pemotongan itu," kata Agus Pramono, Selasa (7/1/2020). 

Menurutnya, pemotongan sembilan bando jalan atau tempat pemasangan reklame yang membentang dijalan itu tetap akan ia lakukan secepat mungkin. Namun, menunggu anggaran untuk biaya pemotongan. 

Karena pemotongan sendiri cukup memakan biaya yang lumayan besar, untuk pengadaan alat berat dan untuk pemotongan dari setiap bagian bando jalan itu sendiri. 

Sembilan bando jalan yang tersebar di beberapa ruas jalan itu memiliki ukuran yang beragam, dan terbuat dari besi tebal yang berdiri mengangkangi ruas jalan. 

"Kita dari Pemerintah Kota sudah memberikan peringatan berulang kali kepada pemilik maupun pengelola. Dalam aturan, jelas bando itu tidak diperbolehkan. Berbeda dengan bando yang ada JPO (jembatan penyeberangan orang) yang pemanfaatan nya untuk masyarakat," jelasnya. 

Agus juga mengatakan, pasca penyegelan dilakukan kepada sembilan bando jalan itu, hingga saat ini tidak ada satupun dari pemilik yang melakukan komunikasi kepada pihaknya untuk melakukan pemotongan sendiri. 

Dan apabila pemotongan dilakukan oleh Pemko Pekanbaru, seluruh bagian dari bando itu akan disita oleh Pemerintah kota. 

"Kalau barang itu salah, ya kenapa tidak saya lakukan (tertibkan). Kalau semua itu kira-kira mengganggu dalam PAD kita, kita tebang aja kan," tegasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan