News

Pemko Usulkan Tiga Pembangunan Rusunawa ke Kementerian PUPR

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali mengusulkan pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT langsung menyambangi Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid ke Jakarta, Jum'at (20/12).

Pemko mengusulkan pembangunan rumah susun di tiga lokasi, Pertama Rusunawa di Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai Pesisir. 

"Fungsinya  untuk mengatasi banjir tahunan di Perumahan Witayu. Lahan sudah disiapkan seluas 1 hektare dan sudah land clearing. Nantinya rusun ini di peruntukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah," kata Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT.

Yang kedua ada usulan penambahan di Rusunawa Yos Sudarso satu unit. Ketiga, Pembangunan Rusun untuk mendukung Kawasan Industri di Tenayan Raya. 

Usulan ini disambut Baik oleh Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdul Hamid. Ia mengatakan pembangunan Rusunawa merupakan perintah Presiden Joko Widodo untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah layak huni. 

"Program pembangunan Rusun tetap dilanjutkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah," kata Khalawi.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan