News

Kabut Asap Kian Parah, Patung di Riau Dipakaikan Masker

SUARA PEKANBARU - Tidak hanya masyarakat yang pakai masker, patung replika pejuang di depan rumah Dinas Gubernur Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau juga dipakaikan masker.

Tak tahu siapa yang memakaikan masker kepada patung tersebut. Namun yang jelas ini bentuk sindiran jika kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau semakin parah.

Pemandangan tersebut pun mengundang perhatian pengguna jalan. Terlihat masyarakat yang melintasi persimpangan jalan Diponegoro dan jalan Gajah Mada Pekanbaru itu mengabadikan momen tersebut.

"Mungki itu bentuk protes masyarakat atas kondisi asap yang parah ini. Jadi tak hanya kita, patung saja dipakaikan masker biar tak kena ISPA," celetuk salah seorang masyarakat Pekanbaru, Lina, Sabtu (13/9/2019).

Dia berharap kepada pemerintah untuk segera menuntaskan persoalan Karhutla di Riau, sehingga masyarakat tidak lagi menghirup asap seperti saat ini.

"Ancaman asap kan tak tahun ini saja, hampir ada ancaman setiap tahun. Harusnya sudah ada langkah konkret pemerintah atasi Karhutla," ujarnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan