News

Sempat Mutar-mutar Diatas, Citilink ke Pekanbaru Mendarat di Batam

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Kabut asap tebal yang menyelimuti Pekanbaru pagi ini mulai mengganggu penerbangan di Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbru. Jarak pandang yang hanya 300 meter pada Jumat (13/9/2019) pukul 7.00 WIB, membuat pesawat tidak bisa mendarat.

Akibatnya, satu pesawat Citilink dari Jakarta yang seharusnya mendarat pada pukul 07.15 WIB, terpaksa dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam. Kondisi ini dikarenakan runway di Bandara SSK II diselimuti kabut asap tebal.

OIC Bandara SSK II Pekanbaru, Benni, membenarkan ada satu pesawat yang dialihkan ke Batam. Dan saat ini sudah mulai bergerak kembali setelah jarak pandang di Bandara pada pukul 09.00 WIB mulai bergerak naik 800-900 meter.

“Ya pesawat Citilink yang dialihkan ke Batam. Ini karena jarak pandang pagi tadi di runway Bandara hanya 300 meter. Sebelumnya satu pesawat sudah mendarat terlebih dahulu,” jelas Benni.

“Saat ini jarak pandang sudah mulai naik, ini baru saja mendarat pesawat Batik Air. Jadi untuk landing sekarang sudah bisa, begitu juga take off,” jelasnya lagi.

Disinggung mengenai penerbangan yang lain apakah ikut terganggu karena dialihkannya satu pesawat ke Batam, Benni mengatakan bahwa belum ada jadwal pembatalan penerbangan. Hanya saja ada beberapa pesawat yang delay dan belum terbang.

“Belum ada pembatalan, tinggal menunggu keberangkatan pesawat. Karena jadwal penerbangan ada yang jam 9.00 WIB ini dan tidak begitu lama dekatnya,” ungkapnya.

Salah satu penumpang Citilink, Rido mengatakan bahwa pesawat yang ia tumpangi sempat mutar-mutar mau mendarat di SSK II Pekanbaru. Karena jarak pandang pendek, pesawat akhirnya mengalihkan pendaratan ke Bandara Hang Nadim, Batam.

"Pilot tadi mengumumkan jarak pandang 300 meter di bandara Pekanbaru, jadi pendaratan dialihkan ke Batam," ujarnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan