News

Siapkan Langkah Konkrit Kendalikan Inflasi, Pj Walikota Pekanbaru: Pemko Siap Intervensi Harga

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal melakukan upaya-upaya konkret dalam mencegah naiknya angka inflasi daerah. Ada beberapa langkah yang bakal disiapkan Pemko dalam menjaga angka inflasi agar tidak merangkak naik. 

Pemko yang dipimpin langsung Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa juga telah mengikuti rapat zoom meeting bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait perkembangan inflasi daerah, Senin (10/6/2024) kemarin. 

Turut mendampingi saat itu Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, dan sejumlah kepala OPD terkait. 

"Secara year to year, angka inflasi kita 3,39. Pak wali kemarin sampaikan, angka ini kan sudah mendekati puncak. Jadi, perlu langkah-langkah konkret," kata Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. 

Ia menuturkan, Pemko bakal melakukan intervensi terhadap harga kebutuhan pokok yang mulai alami kenaikan. Salah satu cara dengan melakukan pasar murah di tengah masyarakat. 

Selain itu, Pemko juga akan berkoordinasi dengan daerah penghasil terkait pasokan ke Pekanbaru. Mereka memastikan agar pasokan mencukupi kebutuhan pasar. 

"Karena memang penyumbang angka inflasi kita ini masih dari harga cabai. Bahan pokok yang berpengaruh masih cabai, karena ada pengaruh dari bencana di daerah penghasil. Kemudian bawang merah dan beras," jelasnya. 

Ia memastikan, Pemko tidak tinggal diam dalam upaya mengendalikan inflasi ini. Dia berharap angka inflasi bisa melandai jelang akhir tahun ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan