News

Terapkan PHBS, SMK Perbankan Riau Gelar Sosialisasi Kesehatan Gizi dan Reproduksi Remaja

SUARA PEKANBARU - Berdasarkan data World Health Organization (WHO), Remaja memulai masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa berkisar pada usia 10 hingga 19 tahun, dimana rasa keingin tahuannya sangat besar terhadap sesuatu hal. Jika mendapatkan informasi kesehatan yang salah, maka akan berakibat buruk terhadap kesehatan dirinya. Sehingga sangat penting untuk dilakukan peningkatan edukasi masalah kesehatan bagi remaja, terutama digelar di sekolah-sekolah. 

Untuk itu, SMK Perbankan Riau melakukan sosialisasi terkait kesehatan gizi dan reproduksi remaja, Senin (26/8/2019).  Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari kegiatan Revitalisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) ini, Dr Leni Marzal didapuk sebagai narasumber. Dijelaskan Kepala SMK Perbankan Riau Yossy 
Syafrianti ST MPd, tujuan dari penyuluhan ini agar siswa paham tentang pentingnya membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumahnya. 

"Selain harus bisa menjaga kesehatan gizi dengan 4 sehat 5 sempurna, penguatan mental guna menangkal bahaya pengaruh Narkotika dan pengaruh pornografi yg bisa mempengaruhi para remaja juga penting. Dengan begitu, remaja memiliki benteng kuat untuk menolak perbuatan negatif tersebut,'' jelas Yossy. 

Ditambahkan Yossy, mental dan pengetahuan tersebut penting guna menjaga diri. Untuk itu, dia berharap dan menghimbau kepada siswanya yang memiliki masalah atau kena 'bully' oleh teman-teman di sekolah untuk segera menemui guru. 

"Ketika ada permasalahan, sebaiknya bicarakanlah isi hati (curhat-red) kepada orang tua atau guru BK disekolah. Jadi tidak lari ke aktifitas lain yang negatif. Karena kami ini para guru di sekolah adalah orang tua kalian juga," tambahnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan