News

Jelang Kedatangan Presiden, Pj Walikota Pekanbaru Klaim Aparat Gabungan Siap Amankan Kunker

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memimpin apel Kesiapan pengamanan jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Apel yang melibatkan aparat gabungan ini berlangsung di Lapangan MPP Pekanbaru, Senin (27/5/2024) sore.

Apel ini melibatkan aparat gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP hingga dinas perhubungan di Kota Pekanbaru. Ada ratusan personel bakal mengawal Kunker Presiden RI di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru.

Kunker ini dalam rangkaian Hari Lahir Pancasila 2024. Ia menegaskan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan aparat gabungan di Kota Pekanbaru.

"Apel ini untuk memastikan kesiapan aparat gabungan di Kota Pekanbaru jelang kunjungan Presiden RI akhir pekan ini," jelas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa selepas apel.

 

Risnandar mengapresiasi seluruh aparat pengamanan yang siaga jelang kedatangan Presiden RI ke Riau. Ia menyebut banyak hal yang harus dilakukan dalam upaya menciptakan Trantibum dan Kamtibmas.

"Kita berharap Kota Pekanbaru bisa menajdi tuan rumah yang baik, yang siap menyambut Presiden RI dalam kunjungan kerja pekan ini," paparnya.

Dirinya berharap kerjasama semua personel gabungan sudah dimulai hari ini hingga pelaksanaan kegiatan. Ia berharap rangkaian agenda Presiden RI bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kalau kita sudah jalankan tugas dan fungsi yang ada, maka terus jaga komunikasi selama di lapangan," pesannya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan