News

Pj Gubri Ajak Masyarakat Riau di Perantauan Ambil Peran Bangun Kampung Halaman

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengajak masyarakat Riau yang ada di perantauan ikut berperan serta membangun kampung halaman. Hal itu ia sampaikan saat hadir silahturahmi dengan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, pada Sabtu (18/5/2024) di Hotel Ciputra Jakarta.

Diungkapkan SF Hariyanto, pertemuan tersebut merupakan sarana strategis bagus Provinsi Riau untuk menyatukan pikiran, sembari berdiskusi dan memberi saran dan masukan dalam rangka membangun Riau yang lebih maju. Acara itu sekaligus ajang silahturahmi dengan masyarakat Riau yang ada di Jakarta untuk menjalin keakraban, saling melepas rindu, dan bermaaf-maafan dengan saudara seperantauan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Riau di perantauan terus merawat persaudaraan. Kita semua adalah saudara yang harus menjadi wajah Riau yang ramah dan santun. Saatnya menyatukan pikiran dan membangun Riau agar kehidupan ekonomi masyarakat semakin sejahtera. Mari berkolaborasi bersama membangun kampung kita," ucap SF Hariyanto.

 

Dikatakan dia, bahwa pihaknya sebagai pemangku kepentingan, tentulah tidak dapat bekerja sendiri-sendiri tanpa didukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk masyarakat Riau yang berada di perantauan. Menurutnya, Pemprov Riau tentu sangat mendukung langkah dan upaya dari Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) mengajak seluruh komponen masyarakat Riau di Jabodetabek untuk bersatu memajukan pembangunan di Provinsi Riau.

"Kontribusi PMRJ tidak dapat dimungkiri menjadi salah satu bagian dalam menentukan keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau. Oleh karena itu, silahturahmi kita ini menjadi sangat penting," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan