News

Hari ke Empat, 1.798 CJH Riau Sudah di Madinah

 

SUARA PEKANBARU - Hari Keempat keberangkatan Jemaah haji Provinsi Riau sudah 1.798 jemaah yang diberangkatkan menuju Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H Muliardi, Jumat (17/5/2024).

“Hari ini sudah empat kloter kita berangkatkan dari Embarkasi Batam menuju Madinah. Jemaah tersebut terdiri dari Jemaah asal Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kampar.,"ujarnya.

Kemudian ia juga menjelaskan terkait kondisi Jemaah yang dalam keadaan sehat. Memang terdapat dua orang Jemaah kita yang dirawat satu di rawat di RSBP Batam dan satunya di Embarkasi.

"Namun nantinya jika sudah mendapatkan status layak terbang dari KKP akan kita carikan seat yang tersedia untuk diberangkatkan," Tutur Muliardi.

Muliardi juga mengatakan hari ini juga masuk Jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Siak.

“Hari ini akan masuk 450 jemaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 142 dan Siak 300 jemaah serta terdapat 8 petugas Kloter dan Daerah yang tergabung dalam Kloter BTH - 07,"tambahnya lagi.

Sementara itu kondisi jemaah haji Provinsi Riau yang berada di Madinah berada dalam keadaan sehat wal afiat.

"Alhamdulillah jemaah yang sudah berada di madinah dalam kondisi baik dan sehat, jemaah sedang melaksanakan arbain dan ziarah serta memanfaaatkan waktu untuk memperdalam ilmu manasik haji yang dipimpin oleh masing - masing Pembimbing ibadahnya,"tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan