News

Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan 2 Gelombang

 

SUARA PEKANBARU - Jemaah haji Indonesia akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Jemaah Haji gelombang pertama diberangkatkan dari tanah air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah mulai 12 - 23 Mei 2024.

Sementara, jemaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan dari tanah air menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah mulai 21 Mei - 1 Juni 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Muliardi, M Pd menyampaikan 5.318 Jemaah haji Provinsi Riau tergabung dengan Embarkasi haji Batam (BTH). Jemaah Riau tidak lagi menggunakan Embarkasi Haji Antara Riau.

“Tahun ini 5.318 Jemaah haji Provinsi Riau tergabung dalam 12 kloter kembali bergabung dengan Embarkasi Haji Batam. Namun proses keberangkatannya tidak lagi melalui Embarkasi Haji Antara Riau, akan tetapi langsung menuju Batam dan menginap di Asrama Haji Batam. Ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada tamu – tamu Allah tersebut,"ujarnya.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan, Jemaah haji Riau ini akan diberangkatkan menuju Batam dengan dua metode, yakni melalui jalur udara dan melalui jalur laut.

“Pemberangkatan dari daerah masing - masing ke Embarkasi Batam dilakukan dengan dua metode yakni melalui jalur laut melalui pelabuhan Sekupang Batam untuk Jemaah haji dari Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir. Sedangkan sedangkan melalui jalur udara melalui Bandara Hang Nadim Batam untuk daerah Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Siak,"terangnya.

Muliardi juga mengatakan Jemaah haji Riau mulai diberangkatkan tanggal 14 Mei 2024 dan telah masuk Asrama haji Batam pada tanggal 13 Mei 2024.

“Jemaah Riau mulai diberangkatkan pada Kloter 3 BTH pada tanggal 14 Mei 2024 dan sudah harus memasuki Asrama haji Batam tanggal 13 mei 2024 pukul 08.00 Wib. Jemaah Riau ini tergabung dalam 2 gelombang yakni 9 Kloter masuk pada gelombang pertama yang akan tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah, sedangkan gelombang kedua sebanyak 3 Kloter menuju King Abdul Azis International Airport (KAAIA) di Jeddah,"tambahnya lagi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan