News

BNPB Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengapresiasi bantuan yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada warga Kecamatan Rumbai yang terdampak banjir. Rumbai merupakan wilayah terluas yang terdampak banjir.

"Kemarin, kami menerima kunjungan Kepala BNPB Suharyanto. Beliau langsung turun meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai Pekanbaru," kata Kepala BPBD Pekanbaru Zarman Candra di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Jumat (19/1).

BNPB memberikan bantuan logistik dan sembako kepada korban banjir. Bantuan dari BNPB ini sangat diapresiasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada gubernur Riau yang memberikan perhatian kepada Pekanbaru. Gubernur mendukung sarana dan prasarana bagi masyarakat yang terdampak banjir di Rumbai," ujar Zarman

Hasil rekapitulasi BPBD, ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir. Salah satu dampak banjir terluas didapati di Kecamatan Rumbai.

 

Kecamatan lain yang terdampak banjir antara lain, Rumbai Timur, Tenayan Raya, Marpoyan Damai, Limapuluh, Payung Sekali, dan Senapelan. Karena beberapa kecamatan tersebut dilintasi sungai Siak.

Kepala BNPB Suharyanto usai meninjau banjir di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Kamis (18/1/2024), mengatakan, sepuluh kabupaten dan kota sedang banjir besar di Riau. Banjir ini diberitakan terus.

Pemprov Riau dan kabupaten-kota telah menerapkan status tanggap darurat dan siaga darurat. Sehingga, pemerintah pusat harus hadir.

"Presiden Jokowi langsung memerintahkan saya datang ke Riau. Saya sudah meninjau di tiga wilayah yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Pelalawan, dan Kota Pekanbaru," ujar Suharyanto.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan