Infoterial

Pekanbaru Tuan Rumah Rembug dan Expo KTNA Nasional

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".

Dijelaskannya, KTNA merupakan organisasi independen yang mengayomi kelompok-kelompok tani dan nelayan Indonesia yang beranggotakan kurang lebih 5 juta orang se-Indonesia.

"Untuk pelaksanaan Rembug dan Expo KTNA Nasional telah dibentuk kepanitiaan melalui SK Wali Kota Nomor 51 Tahun 2019 Tanggal 11 Maret 2019," katanya.

Nantinya, Rembug KTNA Nasional akan dihadiri oleh Pengurus KTNA Nasional, Propinsi dan Kabupaten/Kota, Pendamping Kabupaten/Kota (Kepala  OPD Kab/Kota,red).

Rencananya, untuk rembug KTNA Nasional akan dilaksanakan di Balai Serindit Gubernuran. "Sementara Exponya dilaksanakan di Halaman Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru," tambah Syahmanar S Umar.

Dirinya mengimbau agar masyarakat menghadiri expo dari KTNA nasional, karena nantinya akan ada pameran UKM dan Petani milenial.

"Ayo kita hadiri dan ramaikan. Kami Dinas Pertanian dan Perikanan menerima masukan serta kritikan yang membangun untuk suksesnya acara Rembug dan Expo KTNA Tahun 2019," pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan