News

Semua Pengendara Ingin Perjalanan Nyaman, Ini Imbauan Dishub Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso mengimbau masyarakat agar selalu memastikan kelengkapan kendaraan sebelum berlalu lintas di jalan raya.

Disamping untuk menghindari sanksi hukum, kelengkapan kendaraan juga untuk menjadikan perjalanan lebih nyaman dan aman.

"Menjadi seorang pengendara baik pengendara motor dan mobil di jalan raya harus mempunyai peraturan dan juga sikap yang disiplin. Karena semua pengendara ingin perjalanan yang nyaman dan aman," ujarnya.

Menurutnya, dengan kelengkapan kendaraan, maka potensi kecelakaan juga dapat dihindari. Beberapa tips agar berkendara anda lebih nyaman dan aman, pertama Memakai Helm, kedua Lampu Depan Menyala, ketiga Lampu Rem berfungsi, keempat Plat nomor standar, kelima Knalpot standar, keenam Pakai kaca spion dan ketujuh Lampu sein hidup.

"Itulah hal yang mesti kita lengkapi dalam berkendara. Semoga tips ini bermanfaat bagi semuanya," jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat menjaga kesehatan dan fokus saat akan melakukan perjalanan.

Keselamatan di jalan sangat bergantung pada konsentrasi dan fokus pengemudi. Menghindari gangguan perhatian adalah kunci untuk mencegah kecelakaan yang dapat dihindari.

Dengan mempraktikkan kebiasaan ini, pengemudi dapat membantu menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman, tidak hanya bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi semua pengguna jalan lainnya.

"Jangan biarkan gangguan perhatian menjadi alasan terjadinya kecelakaan di jalan, tetaplah fokus dan konsentrasi saat berkendara," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan