News

LGBT Marak di Pekanbaru, Pj Walikota Berdalih Masih Mencari Regulasi Pencegahan

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun , sedang mencari regulasi dalam upaya mencegah aktivitas kelompok LGBT. Ia mengaku sampai saat ini sedang mencari regulasi sebagai dasar mempersempit ruang aktivitas kelompok LGBT

"Hari ini kita masih mencari regulasinya, karena kita harus cari aturan yang lebih kuat, ada undang-undang, peraturan pemerintah hingga peraturan menteri," tegasnya.

Dirinya mengaku pemerintah kota tidak ingin salah langkah dalam membuat peraturan wali kota terkait LGBT. Ia mengaku sangat ingin Kota Pekanbaru bebas LGBT.

Muflihun memastikan aktivitas LGBT di Kota Pekanbaru tetap menjadi perhatian. Ia mengaku sudah membahasnya bersama unsur forkopimda beberapa waktu lalu.

"Cuma kita sekarang masalahnya sulit untuk mencari siapa yang LGBT, misal kedapatan lelaki sama lelaki, perempuan dan perempuan. Kan sulit," akunya.

Dirinya juga sudah memberi perintah ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru agar memberi edukasi sejak dini. Mereka bisa mencegah paham LGBT sejak dari PAUD, TK dan SD.

Orangtua di rumah juga mesti memberi perhatian kepada anak-anaknya. Mereka harus mengajak anak-anaknya berkomunikasi untuk mencegah perilaku LGBT.

"Saat di sekolah didampingi, di rumah tentu orangtua juga harus ikut mendampingi. Harus ada kolaborasi orangtua dan guru, apalagi ketika anak berprilaku aneh," paparnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan