News

Pj Walikota Pekanbaru Beri Kode Pemko Akan Jalin Kerjasama Bidang Pertanian dengan Kabupaten Batu Bara

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekan­baru Muflihun SSTP MAP kedatangan tamu yaitu Pj Bupati Batu Bara Nizhamul di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (9/3). Dalam pertemuan tersebut, kedua kepala daerah membahas kerja sama komoditas pangan pokok.

”Saya menerima tamu dari Kabupaten Batu Bara. Pj Bupati Batu Bara ini berasal dari Pekanbaru,” ujar Muflihun, akhir pekan lalu.

Ia katakan, Pemko Pekanbaru akan menyiapkan dokumen nota kesepahaman (MoU) usai meninjau langsung lahan pertanian di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut).

Ekspos dari Pj Bupati Batu Bara, bahwa ada komoditas pangan yang berlebih di daerahnya. Salah satunya cabai. Bahkan, cabai dari Kabupaten Batu Bara ada yang dijual di Pekanbaru.

”Kami akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Batu Bara guna melihat produksi pertanian. Kami juga akan menjalan kerja sama di bidang komoditas pangan,” sebut Muflihun.

Pemko, sebut Muflihun akan membeli cabai langsung dari Kabupaten Batu Bara. Sehingga, harga cabai di Pekanbaru bisa ditekan.

”Dalam waktu dekat ini, kami akan berdiskusi,” tutur Muflihun.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul mengatakan, ia bersama rombongan berkunjung ke Pekanbaru guna memulai kerja sama dengan Pemko Pekanbaru. Kerja sama yang dibahas terkait komoditas bahan pokok.

”Kami punya potensi dalam memenuhi keperluan bahan pokok untuk Pekanbaru, seperti beras dan cabai. Dua komoditas pangan ini sangat diperlukan masyarakat,” ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan