News

Jelang Ramadan, Pemko Pekanbaru Jaga Pasokan Kebutuhan Pokok

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun, mendorong dinas terkait antisipasi lonjakan harga bahan pangan di pasaran jelang Ramadhan 1445 H. Mereka harus bekerjasama dengan satgas pangan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga melewati batas wajar.

"Bagaimana nanti di Ramadhan ini, bisa harga sembako normal jangan melejit naik," tegasnya.

Dirinya mengaku sudah memerintahkan dinas terkait untuk mengambil langkah antisipasi lonjakan harga. Mereka juga harus memastikan ketersediaan bahan pangan di pasaran selama momen bulan puasa.

"Kita akan bahas bersama forkopimda dan dinas terkait, kita tentu tidak ingin harga terlalu melonjak. Lalu pasokan juga terkendala di pasaran," ungkapnya.

Pj Wako menambahkan bahwa kenaikan harga jelang momen hari besar keagamaan memang biasa. Namun pemerintah kota tidak tinggal diam agar lonjakan harga tidak terlalu signifikan dibanding hari biasa.

"Kita tentu berupaya menjaga pasokan dan antisipasi kenaikan harga," paparnya.

Pj Wako menyebut bahwa pemerintah kota sedang mencari solusi atas lonjakan harga yang terjadi. Ia menyadari bahwa banyak pasokan bahan pangan berasal dari luar Kota Pekanbaru.

"Terkadang itu dipengaruhi inflasi yang fluktuatif, biasanya jelang bulan puasa harga bahan pangan naik, kita akan sigap antisipasinya," tutur Pj Wako.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan