News

Pasar Induk Pekanbaru Ditargetkan Dihuni Setelah Lebaran

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, mulai melakukan sosialisasi pemindahan pedagang ke Pasar Induk. Rencananya, Pasar Induk Bakal Mulai dioperasikan pada pertengahan tahun 2024 ini.

Disperindag menyosialisasikan ke pedagang yang berada di TPS Terminal C Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Jalan Tuanku Tambusai. Ada ratusan pedagang sembako yang kini menghuni TPS tersebut.

"Sehingga ditargetkan Pasar Induk sudah bisa ditempati pedagang usai Hari Raya Idulfitri tahun 2024 ini," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Kamis (29/2).

Pihaknya terus mendorong agar pengembang bisa mempercepat pekerjaan pasar tersebut. Pria yang akrab disapa Ami ini menyebut, bahwa dari 189 pedagang yang menghuni TPS Pasar Induk akan dipindahkan ke dalam bangunan Pasar Induk.

"Kios yang tersedia di Pasar Induk saat ini lebih dari 250. Artinya masih tertampung untuk pedagang yang menghuni TPS sekarang," jelasnya.

Beberapa kios dan hall pasar yang berada di Jalan Soekarno Hatta ini sudah rampung. Ada 400 kios yang disediakan untuk pedagang sembako di lokasi tersebut. Ditargetkan pada tahun ini sudah bisa dilakukan Soft Launching Pasar Induk ini.

Ami menambahkan, bahwa untuk pembangunan fisik Pasar Induk saat ini sudah berkisar 80 persen. Pengembang juga tengah membangun fasilitas pendukung di kawasan tersebut.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan