News

Cegah LGBT, Disdik Pekanbaru Ajak Seluruh Pihak Sosialisasi di Sekolah

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengajak pihak-pihak yang berkompeten supaya ikut mengedukasi dan mensosialisasikan terkait bahaya perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di sekolah.

Mereka bisa datang ke sekolah-sekolah untuk memberi pemahaman kepada para peserta didik dan warga sekolah.

"Seperti dari Polres mungkin dari Kamtibmas nya, seperti yang dilakukan Disdik, bisa datang sosialisasikan ke sekolah," ujar Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (27/2).

Disdik Kota Pekanbaru juga rutin melaksanakan kunjungan di beberapa sekolah. Baik SD dan SMP. Untuk mengajak warga sekolah mengantisipasi LGBT di sekolah.

Disdik bersama tim gencar melakukan roadshow ke sejumlah SD dan SMP Negeri. Mereka melakukan sosialisasi dan mengajak pihak sekolah untuk mengantisipasi balap liar, perundungan dan LGBT.

"Puluhan sekolah telah kami kunjungi guna memberi edukasi dan mengantisipasi hal-hal tersebut," ungkapnya.

Selain itu Abdul Jamal turut mengikuti upacara bendera atau apel pagi bersama peserta didik dan kepala sekolah serta pengawas guna memberikan edukasi.

Ia memberikan pengarahan terhadap semua warga sekolah untuk menghindari aksi balap liar, LGBT dan juga tindakan perundungan terhadap siswa lainnya.

"Kami berikan sosialisasi dan imbauan itu, ini merupakan tindaklanjut sebagai arahan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, bertujuan untuk antisipasinya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan