News

Kadisdik: 175 Sekolah di Pekanbaru Gelar Belajar Tatap Muka

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, mengungkapkan belajar tatap muka terbatas saat ini telah dilangsungkan di 175 sekolah negeri dan swasta.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebutkan 175 sekolah yang telah melaksanakan belajar tatap muka itu terdiri dari 87 SD negeri, 45 SMP negeri dan 43 SD dan SMP swasta.

Sebelumnya, belajar tatap muka hanya diberlakukan di 87 SD negeri dan 36 SMP negeri.

"Jadi ada tambahan 9 SMP negeri dan 43 sekolah swasta SD dan SMP. Senin (22/2) kemarin sudah mulai (belajar tatap muka)," ungkapnya, Jumat (26/2).

Disampaikan Ismardi, izin belajar tatap muka yang diberikan ke-9 SMP negeri dan 43 SD dan SMP swasta setelah dilakukan evaluasi belajar tatap muka di 87 SD negeri dan 36 SMP negeri. Dari evaluasi, belajar tatap muka berjalan sukses.

"Kalau (belajar tatap muka di 175 SD dan DMP negeri/swasta) aman tidak ada masalah, kita perluas lagi untuk yang swasta. Kita proses lagi izinnya," ucap dia.

Selain diprioritaskan bagi peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP, lanjut Ismardi, belajar tatap muka juka telah diberlakukan bagi peserta didik kelas VII SMP.

"Jadi sekarang itu, untuk SMP kita juga sudah buka untuk kelas VII. Kenapa kelas VII ini kita dahulukan, karena mereka kan belum pernah sekolah karena mereka baru belajar secara daring (dalam jaringan) saja," ujarnya.

"Dua minggu lagi kita evaluasi. Kalau tidak ada kendala, kita tambah lagi volumenya, tingkatannya (untuk kelas VIII SMP)," ulasnya.

Untuk itu, ia mengingatkan agar pihak sekolah yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka agar terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena ada tim yang mengawasi pelaksanaan pembelajaran di sekolah.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan