News

Pasar Induk di Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi Setelah Lebaran In

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menargetkan Pasar Induk akan beroperasi usai lebaran Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, mengatakan, saat ini progres Pasar Induk yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta sudah mencapai 80 persen. Hingga saat ini, pengerjaan pasar juga terus digesa.

"Kita rencanakan Pasar Induk ini sudah bisa beroperasi setelah lebaran Idul Fitri 2024 mendatang. Saat ini progres pembangunan masih berlangsung," ujarnya, Senin (26/2).

Ia menjelaskan, ada 200 kios yang dapat ditempati oleh pedagang di Pasar Induk. Pengelola pasar, PT Agung Rafa Bonai (ARB) sebelumnya menargetkan 400 kios.

Pembangunan Pasar Induk menggunakan skema Build Operate Transfer (BOT) atau biaya pembangunan ditanggung seluruhnya oleh investor. Terkait skema ini, Pemko Pekanbaru juga sudah membahas penyesuaian waktu pembangunan pasar tersebut.

"Pasar Induk ini mutlak kami butuhkan. Supaya, bahan pokok yang masuk terintegrasi seluruhnya," jelasnya.

Menurutnya, setelah beroperasi nantinya Pemko Pekanbaru akan bisa mendata seluruh bahan pokok yang masuk ke Pekanbaru sebelum didistribusikan ke seluruh pasar di Kota Pekanbaru.

"Kita terus mendorong agar Pasar Induk dapat segera selesai dan dioperasikan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan