News

Sekdako Pekanbaru Minta BUMD Lebih Baik Lagi

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si berharap agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di lingkungan pemerintah kota agar lebih baik lagi kedepannya.

Pasalnya, beberapa BUMD Pekanbaru mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Sejumlah pihak meminta pemerintah kota untuk melakukan evaluasi terhadap BUMD.

"Kita lihat mekanismenya nanti, seperti apa mereka menjalankan perusahaannya. Kita akan konsultasi dengan bapak Pj Walikota Pekanbaru," ujar Jamil, Jumat (3/6/2).

Menurutnya, dirinya bakal melaporkan terlebih dahulu kepada kepala daerah untuk tindakan yang akan dilakukan terhadap BUMD tersebut.

Ia menilai, setiap tahun perusahaan daerah telah dilakukan audit. Asisten II Setdako Pekanbaru sebagai pengawas di BUMD tersebut juga melaporkan hasil audit ke kepala daerah.

"Sebetulnya SDM sudah dievaluasi kemarin. Ketika dijabat direktur (PDAM Tirta Siak) SDM mereka perbaiki. Kan belum lama ini, baru setahun. Kita berharap dengan perbaikan SDM ini ke depan supaya lebih baik lagi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan