News

Ruas Jalan Sembilang Rumbai Akan Dibuat U Turn

 

SUARA PEKANBARU - Ruas Jalan Paus-Sembilang, Kecamatan Rumbai, bakal dibuatkan satu U-turn atau tempat berbalik arah kendaraan. U-turn dibuat pada lokasi itu untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di waktu tertentu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso melalui Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Febrino mengatakan, dari hasil rapat bersama dengan forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi, rencananya memang akan dibuatkan u-turn pada Jalan Sembilang.

"Hasil Forum LLAJ memang akan dibuat u-turn. Tetapi karena kewenangan jalan tersebut pada provinsi, kita dari kota siap men-support," kata Febrino, Jumat (23/2).

Pihaknya belum mengetahui pasti kapan u-turn tersebut akan dibuat. Tetapi hasil rapat bersama dirlantas Polda Riau, dinas PU Provinsi, dan satlantas Polresta akan dibuat u-turn.

"Cuma untuk kapannya, Dishub Provinsi Riau lebih jelasnya," terang Sarwono.

Ia mengungkapkan, pada prinsipnya pihaknya dari Dishub Kota Pekanbaru siap dan mensupport. Kendati demikian, untuk mengurai kecamatan di jalan tersebut, pihaknya telah mengusulkan seperti mengubah durasi waktu traffic light dan kajian rekayasa seputar traffic light.

"Kami mengimbau agar para pengendara agar mengikuti aturan lalu lintas, jangan melawan arus dan harus sabar mengikuti durasi traffic light," jelasnya.

Saat ini sepanjang Jalan Paus- Jalan Sembilang sudah dibuat pembatas jalan. Namun perlu dibuat u-turn agar tidak terlalu jauh, karena berdampak pada kemacetan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan