News

Hujan atau Panas? Ini Prakiraan Cuaca Riau Selasa 19 September 2023

 

SUARA PEKANBARU - 
BMKG Pekanbaru, merilis prakiraan cuaca di Riau pada Selasa (19/9/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlanjut pada dini hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna.

Dijelaskan dia, hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Kemudian, pada pagi hari udara kabur hingga cerah berawan dan tidak ada potensi hujan.

"Siang hari potensi hujan muncul dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis dan Rokan Hilir. Lalu, sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," imbuhnya.

Sementara, pada dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kota Dumai dan Pekanbaru.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.

Dijelaskan, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru pada siang, sore dan malam hari.

Lebih lanjut disampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 40 Km/jam.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan