News

Prakiraan Cuaca Riau Jumat 23 Februari 2024

 

SUARA PEKANBARU - Forecaster BMKG Pekanbaru, Gita menyampaikan prakiraan cuaca dan hotspot di Provinsi Riau untuk hari ini, Jumat (23/2/2024). Pagi hari ini, Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Siak, dan Pelalawan.

Selanjutnya, pada siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian besar Wilayah Riau.

"Hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu," kata Gita.

Lalu, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Siak.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Kuantan Singingi dan pada siang, sore atau malam dan dini Hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 22.0 hingga 32.0 °C, dengan kelembapan udara 55 – 99 %, angin bertiup dari Utara menuju Timur dengan kecepatan 10 – 36  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 meter atau tenang," imbuhnya.

Sedangkan, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 7 titik. Yakni, Sumatera Utara 2 titik, Kepulauan Riau 3 titik, Bangka Belitung 2 titik dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan