News

Hore! 1.000 Pedagang Didaftarkan ke BPJS Kesehatan oleh DPP

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru  mendaftarkan sebanyak 1.000 pedagang ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mendapat jaminan kesehatan.

"Tadi sudah kita serahkan data-datanya (nama pedagang) ke BPJS," terang Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (19/8/2019).

Sesuai komunikasi antara DPP dan BPJS, terang Ingot, iuran tiga bulan pertama 1.000 pedagang dari 8 pasar tradisional itu akan ditalangi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan.

"Setelah tiga bulan pertama, iuran selanjutnya diharapkan dapat ditanggung oleh masing-masing pedagang yang bersangkutan," sebut Ingot.

Dengan adanya jaminan kesehatan, Ingot berharap para pedagang lebih terjamin kesehatannya dalam menjalankan aktivitas.

"Karena pedagang ini kerjanya beresiko, subuh sudah jalan, kadang tengah malam sudah di AKAP mengambil sayur dan lainnya. Itu kan beresiko, salah satunya kecelakaan. Jadi setiap terjadi musibah saat beraktivitas, itu diakomodir oleh BPJS," terang Ingot.

"Makanya di samping memenuhi fasilitas pasar, kita juga berupaya agar para pedagang juga terlindungi kesehatannya," sambung mantan Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan