News

Siapkan Payung, Daerah di Riau Ini Diprediksi Akan Doguyur Hujan Malam Nanti

 

SUARA PEKANBARU - Sebagian wilayah di Provinsi Riau diprakirakan masih berpotensi hujan seharian pada Jumat (9/2/2024). Pagi hari ini, udara kabur dan berawan, dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Bella RA mengatakan, potensi tersebut diprakirakan terjadi hampir di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Dumai, dan Siak.

Selanjutnya pada siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi, dan Pekanbaru.

Kemudian, pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Pekanbaru.

Hingga diniharinya masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Siak.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Siak pada pagi, siang, atau sore hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk Suhu Udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 98 %, dan angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur  dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," terangnya.

Sedangkan, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera mencapai 27 titik. Yakni, Bengkulu 19, Jambi 2, Lampung 2, Sumatera Barat , Sumatera Utara, Bangka Belitung dan Riau masing-masing 1 titik. "Ada satu titik panas di Kampar," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan