News

Prakiraan Cuaca Riau Jumat 2 Februari 2023

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru melalui Forecaster Bella RA menyampaikan bahwa sebagian wilayah Riau pada hari ini, Jumat (2/2/2024), masih berpotensi hujan.

"Pagi ini, udara kabur dan berawan. Dengan potensi hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Kuantan Singingi," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Bella RA.

Selanjutnya, pada siang hari, berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Kampar.

Kemudian, sore hingga malam harinya berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pekanbaru, Rokan Hilir, Dumai, dan Pelalawan.

Kemudian, pada dini hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Pekanbaru, dan Indragiri Hilir.

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pekanbaru pada malam atau dini hari," jelasnya.

Untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan Udara 60 – 95 %. Angin bertiup dari Utara menuju Timur dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," imbaunya.

Selanjutnya, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 30 titik. Yakni, Aceh 2, Jambi 6, Sumatera Barat 1, Sumatera Selatan 1, Sumatera Utara 17, Riau 3, yaitu di Pelalawan 1, Rokan Hulu 1 dan Siak 1 titik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan