News

Sudah Diterapkan Sejak Tahun 2020 di Pekanbaru, Kurikulum Merdeka Diberlakukan Bertahap

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menerapkan Kurikulum Merdeka sejak 2020. Namun, kurikulum baru diterapkan bertahap di tingkatkan tertentu.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal di lapangan Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (2/5), mengatakan, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei telah ditetapkan temanya oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yaitu Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Mei dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.

"Menghadapi program ini, kami mengenalkan Sekolah Penggerak. Inilah yang kami persiapkan," ujarnya.

Karena, kurikulum nanti dinamakan Kurikulum Merdeka. Para guru telah disiapkan agar bisa menjalankan Kurikulum Merdeka.

"Persiapan ini sudah memasuki tahun kedua. Karena pada 2024, semua sekolah sudah harus melaksanakan Kurikulum Merdeka," ungkap Jamal.

Sekarang, sekolah masih ada yang menggunakan Kurikulum 2013. Tapi, sekolah juga ada yang sudah menerapkan Kurikulum Merdeka untuk tingkatan SD kelas 1 dan kelas 4.

"Sekarang, sekolah sudah mulai mengangsur penerapan Kurikulum Merdeka untuk kelas 2 dan kelas 5. Untuk SMP, Kurikulum Merdeka telah diterapkan untuk kelas 7 dan 8," sebut Jamal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan