News

Hujan Disertai Angin Kencang Diprediksi Masih Akan Mengguyur Riau Hingga Akhir Bulan

 

SUARA PEKANBARU - 
Forecaster BMKG Pekanbaru, Putri SS mengimbau masyarakat di Kampar untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat di sertai petir dan angin kencang hari ini, Senin (29/1/2024).

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kampar terutama pada malam hari," kata Forecaster BMKG Pekanbaru.

Sedangkan, untuk pagi hingga sore hari ini, wilayah Riau tidak berpotensi hujan. Barulah pada malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar dan Kuantan Singingi.

Untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 98 %, angin bertiup dari Barat Laut menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30  km per jam.

Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). "Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan," imbaunya lagi.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 32 titik. Yakni, NAD 1, Jambi 3, Lampung 2, Sumatera Selatan 1, Kepulauan Riau 4, Bangka Belitung 18 dan Riau 3 titik panas yang terdeteksi di Bengkalis, Siak dan Rokan Hilir masing-masing 1 titik panas.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan