News

Potensi Parkir Tepi Jalan Umum, Dishub Pekanbaru Prediksi Ada Penurunan

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali mengkaji potensi parkir tepi jalan umum. Dishub memprediksi ada penurunan potensi parkir tepi jalan umum pada tahun 2021.

Tim dari Dishub mengaku masih menghitung potensi pendapatan dari sektor parkir. Ada perkiraan bisa turun hingga Rp 6,5 miliar dari potensi awal sebesar Rp 13 miliar.

"Untuk sementara terkoreksi sekitar 50 persen dari target awal," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, Jumat (18/6).

Penurunan ini terjadi seiring pembatasan aktivitas masyarakat. Kota Pekanbaru juga sempat menjadi zona merah penularan Covid-19.

Tim dari dinas juga sedang mencari formulasi agar bisa menggenjot pendapatan parkir. Ia mempertimbangkan cukup besar penurunan potensi parkir tepi jalan umum.

Apalagi hingga kini kondisi pandemi belum kunjung pulih. Ia berupaya mengkaji potensi parkir bersama sejumlah ahli.

Mereka menggandeng ahli ekonomi dan ahli epidimologi. Tim dinas juga turun ke lapangan melihat langsung potensi parkir tepi jalan umum.

Kajian ini untuk memastikan potensi parkir tepi jalan umum. Ia pun melengkapi data yang ada dan juga penghitungan faktual di lapangan.

"Maka kita betul-betul bisa kita formulasikan, agar bisa kita tingkatkan pendapatan parkir tahun ini," paparnya.

Pihaknya sedang menggesa proses kajian ini. Mereka bakal membuka kembali lelang terhadap pengelola baru parkir tepi jalan umum.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan