News

Kadisperindag Pekanbaru Sebut Pedagang Pasar Bawah Akan Direlokasi Awal Bulan Ini

 

SUARA PEKANBARU - Para pedagang Pasar Bawah bersiap untuk direlokasi ke tempat penampungan sementara (TPS) pada awal November 2023 mendatang. Mereka dipindahkan ke TPS pasca rencana renovasi Pasar Bawah oleh pihak pengembang.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, saat ini telah diselesaikan pembangunan 300 kios TPS untuk para pedagang Pasar Bawah dan siap ditempati selama pengerjaan renovasi di pasar wisata tersebut dilakukan.

"Pedagang-pedagang mau dipindahkan semua ke TPS karena TPS sudah disiapkan," kata Zulhelmi Arifin, Selasa (31/10).

Ia menuturkan, ratusan pedagang Pasar Bawah itu secara serentak direlokasi ke TPS yang berada di kawasan bekas Pelabuhan Pelindo. Rencananya TPS mulai bisa ditempati pada 1 November 2023.

Lokasi TPS masih berada cukup dekat dengan lokasi Pasar Bawah saat ini. Pasar Bawah Pekanbaru merupakan pasar wisata di Ibu Kota Provinsi Riau. Ratusan pedagang mulai dari kuliner hingga pakaian dan hiasan berjualan di sana.

Disperindag Kota Pekanbaru juga sudah memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang untuk relokasi ini. Setelah itu akan dimulai pekerjaan renovasi bangunan Pasar Wisata Pasar Bawah yang dilakukan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS) selaku pengelola yang baru.

"Target renovasi Pasar Bawah oleh PT. AAS tuntas dalam waktu satu tahun. Jadi harapan kita, 1 November tahun depan (2024, red), kita sudah punya wajah Pasar Bawah yang baru," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan