News

Sekdako Pekanbaru Klaim Keluhan Tumpukan Sampah Berkurang

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendorong operator pihak ketiga memaksimalkan pengelolaan sampah. Operator diminta memaksimalkan ritasi pengangkutan agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sedang melakukan penataan terhadap Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Jadi supaya, jangan sampai ketika mobil-mobil masuk ke TPA itu terganggu. Jangan sampai terganggu ritasinya," terang Indra Pomi Nasution, Jumat (26/1).

Ia mencontohkan, biasanya mobil pengangkut sampah membawa sampah ke TPA, kemudian mobil pengangkut akan terhenti karena menunggu giliran untuk bongkar.

"Jadi harapan kita dia langsung bongkar dan langsung timbang dan langsung kembali mengangkut lagi," ucapnya.

Pemerintah kota terus melakukan evaluasi terhadap pengelolaan yang sedang berjalan. Ia menilai, keluhan masyarakat terkait sampah mulai berkurang. Pengangkutan sampah oleh pihak ketiga ke TPA berjalan lancar.

Begitu juga dengan pengangkutan sampah yang dilakukan sendiri oleh DLHK di zona III. Pengangkutan sampah tidak lagi menjadi keluhan masyarakat.

"Di wilayah Rumbai itu zona III kan dikelola oleh DLHK sendiri, menggunakan anggaran sendiri. Dan rasanya sudah seminggu ini keluhan sudah agak berkurang ya. Artinya mereka sudah settle dengan tempat masing-masing," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan