News

Penandatanganan Hibah Rumah Susun Unilak Ditunda, Ini Alasannya

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menerima silaturahmi Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III di Ruang Rapat Gubernur, Senin (22/1/2023).

Selain bersilaturahmi, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk Penandatangan Kesediaan menerima hibah rumah susun Universitas Lancang Kuning.

Orang nomor satu di Riau mengatakan bahwa penandatangan kesediaan menerima hibah yang dijadwalkan hari ini belum bisa dilaksanakan karena masih ada yang harus dilengkapi dan diperbaiki.

Maka dari itu untuk penyesuaian dan penyempurnaan terhadap penandatangan kesediaan menerima hibah perlu dilakukan koordinasi ulang sehingga betul-betul bisa dilaksanakan.

"Kesimpulannya, untuk sementara belum bisa kita lakukan penandatangan ini, nanti akan kita formulasi kan lagi waktunya yang pas sehingga berjalan dengan lancar," Kata Edy Nasution.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau Indra menjelaskan bahwa ditundanya penandatangan kesediaan menerima hibah dikarenakan ada poin-poin yang belum lengkap.

"Karena ini berkaitan dengan aset yang akan kita terima tentu harus ada rincian-rinciannya. Seperti kursi ada berapa? , lemari, meja dan sebagainya. Supaya jelas sehingga kedepan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," Ujar Indra saat mendampingi Gubernur Riau.

Kepala Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Aldino Herupriawan menjelaskan bahwa bangunan yang dihibahkan tersebut adalah rumah susun yang dibangun Penyediaan Perumahan Sumatera III pada tahun 2009 lalu.

Bangunan tersebut sudah dilakukan revitalisasi sebanyak dua kali pertama pada tahun 2019 dan kemudian dilakukan revitalisasi lagi pada tahun 2022 lalu. Kemudian bangunan baru di tahun 2022 yang kini sudah selesai.

"Tujuan dari penandatangan kesediaan menerima hibah agar aset tersebut bisa menjadi milik Pemerintah Daerah (Pemda) sehingga perlu penandatangan berita acara penerima hibah oleh Gubernur Riau," Katanya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan